5 Tips Meningkatkan Traffic Organic di YouTube

 

Traffic organik di Youtube
Cara Meningkatkan Traffic Organik pada YouTube yang harus diketahui

Tips Meningkatkan Traffic Organic di YouTube – Selain menjadi penikmat tontonan video di YouTube, orang Indonesia kini banyak yang membuat video kreatif di YouTube. Karena tahu penghasilan yang didapat dari YouTube dapat dikatakan besar. Banyak pula orang yang berusaha membuat video yang harapannya akan disukai oleh banyak orang. Sebenarnya, ketika seseorang telah menyukai video yang kita suguhkan tentu mereka akan menantikan video anda berikutnya.

Sebelum menggugah video di YouTube, tentu ada hal-hal yang harus diperhatikan. Nah, pada artikel kali ini akan dibahas bagaimana tips meningkatkan traffic organic dari YouTube diantaranya :

  1. Gunakan kata kunci atau bahasa yang sesuai ketika membuat judul

Hal pertama yang harus diperhatikan ketika ingin menggugah video ke YouTube yaitu dengan memasukan  judul yang sesuai dengan isi video. Karena YouTube pun membutuhkan keyword seperti mesin pencari Google untuk mengoptimalkan pencarian.

  1. Masukan transcript atau terjemahkan dialog video

Dengan menyisipkan transcript atau terjemahan video anda bisa diakses seluruh dunia oleh penonton anda. Walaupun penonton sedang menonton video anda tanpa suara, mereka bisa tetap mengerti dan nyaman saat menonton video anda. Itu karena adanya transcript atau terjemahan tersebut. Dengan menerapkan cara ini tentunya akan bisa membantu anda dalam meningkatkan jumlah penonton.

  1. Memanfaatkan bagian deskripsi

Setelah memasukan transcript atau terjemahan, bagian deskripsi juga tidak kalah penting. Bagian ini berfungsi untuk mengoptimalkan pencarian video anda di YouTube. Anda harus menuliskan deskripsi yang mudah dimengerti dan menarik mengenai isi video yang akan anda upload.  Deskripsi pada bagian pertama sangat penting karena untuk mendapatkan rating pada mesin pencari. Di bagian ini anda bisa memberikan deskripsi tentang tema dan isi video dengan menggunakan keyword.

  1. Promosi di luar YouTube

Di bagian ini, tentu saja anda bisa mempromosikan channel YouTube anda diluar YouTube. Misalnya mempromosikan lewat media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, serta share kepada teman-teman anda lewat WhatsApp.

  1. Konsisten membuat video

Disarankan membuat video yang berseries atau berkelanjutan, jadi penonton menantikan video anda berikutnya. Anda bisa mengklasifikasikan video yang saling berkaitan dan dimasukan ke daftar putar. Hal tersebut bisa meminimalisir kemungkinan penonton anda untuk beralih ke channel yang lain. Ketika anda ingin mendapat penghasilan dari YouTube, maka pastikan anda berkomitmen untuk membuat konten ya.

Demikianlah, tips meningkatkan traffic organic pada YouTube, semoga bermanfaat ya dan bisa anda terapkan pada YouTube channel anda.

Meningkatkan Traffic Organic di YouTube

GOOGLE SCHOOL INDONESIA

Kuliah Online 1 Tahun Bidang Data Technology dan Digital Marketing

Alamat :

Jl. Balai Desa No.28, RT.005/RW.004, Jatirasa, Kec. Jatiasih, Kota Bks, Jawa Barat 17424

Telepon: 0812-1177-9510

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *