Beberapa Mental Buruk yang Harus Dihindari oleh Seorang Programmer

mental buruk yang harus kamu hindari oleh programmer
Beberapa Mental Buruk yang Harus Dihindari oleh Seorang Programmer

Mental Buruk yang Harus Dihindari oleh Seorang Programmer – Profesi programmer adalah salah satu profesi yang mengandalkan hardskill yang cukup potensial saat ini. Selain karena profesi programmer ini biasanya sering kali memiliki gaji yang tinggi serta kebutuhan akan profesi tersebut tergolong tinggi. Jika kita punya skill yang cukup baik dalam profesi programmer ini, hampir bisa dikatakan mustahil untuk menjadi seorang pengangguran atau tidak memiliki pekerjaan.

Terkadang perusahaan memperlakukan kita lebih fleksibel. Dalam beberapa kasus, perusahaan lebih fokus pada target pekerjaannya dan diberikan keleluasaan mengenai waktu pengerjaan kepada programmer itu sendiri. Bahkan ada perusahaan yang mengizinkan programmernya bekerja secara remote, yaitu bekerja yang tidak harus selalu hadir di kantor atau dari jarak jauh.

Selain itu, ada beberapa keuntungan lain yang dimiliki oleh programmer. Contohnya, jika kamu memiliki teman yang handal di bidang bisnis, kamu bisa membangun sebuah produk dan usahamu sendiri. Jika tidak, kamu bisa memanfaatkan skill programming kamu untuk menerima proyek freelance sebagai pendapatan tambahan.

Meskipun demikian, ternyata pada kenyataannya banyak orang yang menyerah dan gagal dalam meniti karir sebagai programmer. Padahal tidak sedikit juga dari mereka yang menyadari dan paham akan potensinya dan tertarik sebagai programmer.

Ada hal yang dapat menyebabkan kesulitan ketika seseorang ingin menjadi programmer. Hal ini tidak kalah penting yaitu ada beberapa mental buruk yang menjadi penghalang seseorang dalam berkembang dan menjadi programmer. Perlu diketahui, pemahaman akan mental buruk ini lebih penting dibandingkan paham mengenai bagaimana caranya belajar pemrograman. Jika kita masih memiliki beberapa mental ini pasti seseorang akan kesulitan dalam berkembang, meskipun kita sudah tahu caranya belajar pemrograman.

Berikut ini beberapa mental buruk yang harus dihindari jika kamu ingin menjadi programmer profesional:

  1. Malas mencari tahu

Sebenarnya di internet sudah cukup banyak materi pembelajaran mengenai pemrograman saat ini. Dan jika kamu sudah terbiasa dengan bahasa inggris, sumber materi tersedia sangat melimpah. Masalahnya, banyak calon programmer atau programmer pemula yang memiliki kecenderungan malas untuk mencari tahu. Padahal semuanya akan menjadi lebih mudah, hanya jika mereka mau mencari tahu.

Dalam dunia pemrograman teknologi setiap saat menuntut kita untuk terus belajar dan akan selalu berkembang. Kita akan terus tertinggal jika hanya berdiam saja dan menunggu disuapi.

  1. Selalu ingin jalan pintas

Jika kita melihat orang sukses atau orang hebat dalam bidangnya, kamu perlu lihat bagaimana perjuangannya dalam menuju kesuksesan tersebut. Jangan hanya melihat bagaimana ketika dia telah sukses saja.

  1. Malas mengulik

Apa jadinya programmer tanpa mengulik? Programming itu bukan lah tipe yang hafalan, namun perlu sering dipraktekkan ketika telah mempelajari ilmu programming. Programming itu apabila semakin dilatih maka akan semakin jago.

Itulah beberapa mental buruk yang harus kita hindari jika kita memang serius untuk menjadi seorang programmer yang professional. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat mengubah mindset-mu terutama para programmer pemula yang baru memulai belajar.

Mental Buruk yang Harus Dihindari oleh Seorang Programmer

GOOGLE SCHOOL INDONESIA
Kuliah Online 1 Tahun Bidang Data Technology dan Digital Marketing
Alamat :
Jl. Balai Desa No.28, RT.005/RW.004, Jatirasa, Kec. Jatiasih, Kota Bks, Jawa Barat 17424
Telepon: 0812-1177-9510

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *