Belajar SEO Digital Marketing: Perbedaan Website Statis dan Dinamis

Belajar SEO Digital Marketing – Hampir semua interaksi di website saat ini dibangun dengan model komunikasi dua arah. Dengan begitu, pengunjung dapat melakukan interaksi dengan baik secara langsung maupun tidak langsung. Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa web satu arah atau tidak membuka komunikasi aktif dengan pengunjungnya masih ditemukan.

Website yang bisa digunakan untuk berkomunikasi secara dua arah ini disebut dengan website dinamis, sedangkan website yang hanya bisa digunakan untuk komunikasi satu arah disebut dengan website statis.

Website adalah halaman web yang saling berhubungan, biasanya terletak pada halaman yang sama berisi kumpulan informasi yang diberikan oleh individu, kelompok atau organisasi. website ini biasanya ditempatkan pada server web yang dapat diakses melalui internet. Sebuah situs web umumnya dapat diakses oleh semua orang ketika terhubung ke jaringan. Tapi ada batas satu pengunjung ke situs untuk mengakses. Biasanya mereka membutuhkan pengunjung untuk mendaftar atau bahkan membayar untuk menjadi pengguna situs.

Untuk mengetahui perbedaan antara website statis dan dinamis, berikut ini pengertian diantara keduanya.

Belajar SEO Digital Marketing
Belajar SEO Digital Marketing – Perbedaan Web Statis dan Dinamis
1. Pengertian Web Statis

Website statis adalah situs di mana pengguna tidak dapat memodifikasi konten Web menggunakan browser langsung. Interaksi antara pengguna dan server hanya tentang link pengolahan. Halaman web yang tidak memiliki database, data dan informasi di Web statis tidak berubah kecuali sintaks dimodifikasi. dokumen web dikirim ke klien akan identik dengan isi dari apa yang ada di server web.

Contoh dari website statis adalah web company profile. Hanya ada beberapa halaman dan isinya hampir tidak pernah berubah karena konten ditempatkan langsung dalam file HTML saja.

2. Pengertian Web Dinamis

Dalam sebuah website dinamis, interaksi yang terjadi antara pengguna dan server dapat dilakukan dengan baik. Seseorang dapat mengubah isi dari halaman tertentu dengan menggunakan browser. Demand (permintaan) dari pengguna dapat diproses oleh server yang kemudian ditampilkan dalam isi yang berbeda tergantung pada program dijalankan. Web Dinamis, memiliki halaman web berbasis data. Data dan informasi yang bervariasi tergantung pada apa yang input pelanggan. Dokumen telah mencapai pelanggan akan berbeda dari dokumen-dokumen yang ada pada server Web.

Contoh dari website dinamis adalah website portal berita dan jejaring sosial. Konten sering diperbarui (update) oleh pemilik atau pengguna dari web dinamis. Bahkan jaringan sosial sering diperbarui setiap hari.

AYO KULIAH DIGITAL MARKETING DI GOOGLE SCHOOL INDONESIA
Di Jl. Balai Desa No.28, RT.005/RW.004, Jatirasa, Kec. Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat 17424
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *