Entrepreneur & Netpreneur Apa Sih Perbedaannya?

Entrepreneur
Perbedaan Entrepreneur dan Netpreneur

Entrepreneur & Netpreneur – Untuk orang yang berkecimpung di dunia bisnis pastinya sudah sering mendeengar istilah Entrepreneur dan Netpreneur. Tapi apakah perbedaan diantara keduanya? Yuk simak penjelasannya.

Pengertian Entrepreneur

Entrepreneur adalah orang-orang yang melakukan aktivitas kewirausahaan dengan metode yang pintar untuk mengidentifikasi produk baru, membangun produksi baru, manajemen operasi untuk mengatur akuisisi produk baru, pasar dan mengelola transaksi modal.

Pengertian Netpreneur

Kata “netpreneur” mengingatkan kita kata Inggris “preneur” berarti kontraktor atau orang yang telah mendirikan perusahaan independen. Sementara akhiran “net” memberi kesan sesuatu yang berhubungan dengan jaringan internet atau online. Jadi netpreneur adalah seorang pengusaha yang menggunakan Internet untuk membangun dan menjalankan bisnis pribadinya.

Dalam jenis bisnis konvensional, jumlah biaya produksi yang dikeluarkan tidak sebanding dengan manfaat yang diperoleh. Oleh karena itu, perusahaan mencari alternatif untuk mengoperasikan bisnis tanpa modal dan relatif mudah untuk menjalankan, usaha yaitu secara online. Netpreneur memainkan peran penting dalam dunia bisnis virtual. Sebuah netpreneur dapat bertindak baik sebagai produsen, pemasok dan vendor juga. Jumlah “tugas” netpreneur mungkin untuk menjalankan karena semua kegiatan komersial dengan mengklik. Ketika koneksi internet yang tersedia, bisnis dapat dijalankan setiap saat, setiap tempat. Apa yang membuat netpreneur dapat melakukan banyak fungsi sekaligus pelaku ekonomi.

Perbedaan Entrepreneur dan Netpreneur

Jadi apa yang membedakan netpreneur dan entrepreneur? Pemasok, pembeli dan pesaing netpreneur bisa datang dari berbagai belahan dunia koneksi internet yang terjangkau.

Transaksi dan kegiatan bisnis antar negara bisa dilakukan oleh netpreneur mengingat betapa lazim (banyak penggunanya) jaringan internet di dunia. Hal ini tidak diketahui oleh kontraktor yang kegiatannya terbatas pada transaksi face to face atau sambungan telepon.

Selain itu, kemajuan teknologi menawarkan dampak yang signifikan pada netpreneur bisnis. Teknologi bisa menjadi semacam pedang bermata dua untuk kontak harian dengan netpreneur dunia digital. Netpreneur tetap berhasil dengan teknologi dan menerapkannya dalam perusahaan untuk mencapai sukses dalam waktu singkat.

Sebaliknya, netpreneur yang tidak dapat mengimbangi perkembangan teknologi akan kehilangan dunia bisnis online, terutama jika pesaing sangat aktif dan responsif untuk menggunakan teknologi untuk bisnis. Ini tidak terjadi pada pengusaha bisnis. Perkembangan dunia teknologi digital tanpa dampak signifikan pada kewirausahaan karena bisnis perusahaan dijalankan secara konvensional.

Dengan kata lain netpreneur dapat diibaratkan dengan hal berikut ini: Jika satu hari koneksi internet ditutup dan benar-benar menghilang, jika secara signifikan akan mempengaruhi bisnis Anda? Jika jawabannya adalah ya, maka Anda netpreneur.

AYO KULIAH DI GOOGLE SCHOOL INDONESIA
Alamat:
Jl. Balai Desa No.28, RT.005/RW.004, Jatirasa, Kec. Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat 17424
Telepon:
(0812-1177-9510)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *