Tools Web Designer yang Wajib Kamu Ketahui!

Tools Web Designer – Dalam dunia web design proses yang terlibat dalam merancang situs web menjadi lebih mudah dari tahun ke tahun. Dengan pengembangan perangkat lunak dan alat yang lebih baik untuk membantu perancang. Kemajuan teknologi telah memainkan peran penting dengan banyak perusahaan sekarang mencari cara untuk menyediakan pelanggan mereka dengan solusi perangkat lunak. Oleh karena itu, ada kebutuhan bagi perusahaan-perusahaan ini untuk memiliki situs web yang dirancang dengan baik dioptimalkan untuk pelanggan mereka. Nah Gooshi akan memberikan informasi mengenai Tools Web Designer yang sering di gunakan untuk mendesain sebuah web. Mari kita simak!

Tools Web Designer

1 . WordPress

Alat ini menawarkan lebih dari seribu tema dan plugin bawaan yang memberikan berbagai pilihan kepada pengguna untuk dipilih dan diinstal, diedit dan dioptimalkan situs web dengan cara yang sesuai dengan selera dan kebutuhan mereka. Plugin WordPress sangat penting bagi seorang desainer untuk membangun, menyesuaikan, meningkatkan, dan mengoptimalkan situs web yang mereka buat.

2. InVision Studio

Fitur luar biasa dari InVision Studio membantu desainer untuk membuat antarmuka situs web yang ramah pengguna dan cantik. Selain dari keseluruhan situs web yang responsif dan kolaboratif.

Rapid prototyping adalah fitur mengesankan lain dari InVision Studio, yang memungkinkan pengembang web untuk membuat transisi web yang kompleks dan kreatif. Transisi ini membantu desainer untuk mencapai tingkat animasi yang mereka inginkan, memberi mereka keunggulan dalam industri ini.

3. Photoshop

Ini adalah alat penting lainnya dan tidak diragukan lagi yang paling penting dari paket adobe untuk desainer web.
Jika Anda seorang perancang web yang kreatif, maka Photoshop adalah alat yang tepat untuk Anda.

Pilihan warna dan gradien tak berujung memungkinkan Anda untuk membuat cetakan dan pola yang indah dalam proyek desain Anda. Bagian paling menakjubkan dari penggunaan alat ini adalah memungkinkan Anda membuat situs web otentik karena Anda membuat karya seni digital berdasarkan apa yang telah Anda gambar.

4. Adobe Dreamweaver

Ini adalah alat desain yang mengesankan yang memungkinkan Anda untuk secara langsung memberi kode desain yang Anda inginkan untuk situs web tanpa memiliki pengetahuan pemrograman yang luas. Tools ini bekerja terutama dengan pengeditan HTML, dan pengeditan visual membuatnya lebih mudah dipelajari untuk pengguna.

Bagi Anda untuk memiliki desain situs web yang akan dikodekan sendiri berarti Anda akan lebih berupaya mendesain jika Anda menggunakan alat ini. Fitur yang mengesankan dari alat ini adalah Anda dapat membuat desain yang responsif. Ini berarti Anda dapat mengoptimalkan situs web yang Anda buat untuk perangkat seluler, dan juga untuk desktop tanpa memengaruhi pengalaman pengguna situs web.

5.  Bluefish

Ini tidak diragukan lagi salah satu alat desain situs web terkecil yang akan Anda temui sebagai desainer.
Paket penginstal hanya sekitar 53 MB, dan hanya butuh beberapa saat untuk menyiapkan. Alat desain cepat ini terbaik untuk pemula dengan antarmuka teks saja yang membantu Anda membuat kode lebih bersih dan beberapa fitur-fiturnya.

Termasuk penyorotan sintaksis, bilah alat dan menu yang dapat Anda sesuaikan. Meskipun bluefish terutama berfokus pada HTML, ia juga mendukung banyak bahasa lain seperti JavaScript, Java, PHP, SQL, CSS dan XML.
Ini juga memiliki fungsi pencarian yang dapat menyulap banyak dokumen pada saat yang sama, memungkinkan Anda untuk mencari teks di berbagai proyek desain.

6. Desainer Web Google

Alat perancang web Google terutama digunakan dalam HTML5, CSS, dan JavaScript untuk membuat konten interaktif. Tools ini berarti  ditujukan untuk membuat iklan. Tools ini dapat dilakukan melalui GUI yang sangat mudah digunakan. Juga, GUI ini menggabungkan animasi 3D, bentuk dasar, teks penutup, dll. Jendela memiliki garis waktu yang menampilkan fitur 3D dalam proyek.

Ini juga memiliki antarmuka yang ramah pengguna dengan panel di sebelah kanan yang memberi Anda lebih banyak pilihan yang mencakup warna, untuk membantu Anda menyempurnakan desain Anda. Alat ini juga memiliki perpustakaan yang merupakan rumah bagi komponen tambahan, termasuk video dan gambar, dan perangkat lain yang dapat digunakan untuk iklan. Pengguna mahir alat ini dapat beralih antara tampilan ‘desain’, yang merupakan tampilan default, dan tampilan ‘kode’.

Inilah alasan mengapa alat ini dapat digunakan untuk membuat fitur yang lebih canggih dan bukan hanya iklan. Tetapi ia memiliki opsi yang memungkinkan untuk pratinjau web, artinya Anda dapat menggunakan browser default untuk melihat proyek yang sedang Anda kerjakan. Ini juga memungkinkan Anda untuk mempublikasikan konten Anda secara otomatis.

Itulah Tools-Tools yang web designer gunakan dalam membuat sebuah Desain web. Untuk informasi selanjutnya  silahkan hubungi dan kunjungi website kami.

Google School Indonesia

Kuliah Online  1 tahun bidang data Teknologi/ IT& Software dan Digital Marketing

Alamat: 

Jl. Balai Desa No.28, RT.005/RW.004, Jatirasa, Kec. Jatiasih, Kota Bks, Jawa Barat 17424

Telepon: 0812-1177-9510

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *